Rabu, 24 Juni 2015

6 Type Bahan Jilbab Atau Kerudung



Jilbab atau kerudung adalah salah satu perangkat harus untuk seseorang muslimah seperti Anda. Bahkan juga banyak di antara kita yang mengkoleksi beragam type jilbab atau kerudung, seperti jilbab sisi empat, jilbab instant, atau pashmina. Beragam corak ataupun warna juga ikut jadi argumen kenapa sangat banyak kaum hawa muslim yang mengkoleksi jilbab atau kerudung. Mempunyai banyak jilbab benar-benar sangat mengasyikkan serta sangatlah utama untuk penunjang tampilan Anda. Anda dapat bertukar – ubah jenis jilbab atau kerudung sehari-hari, hingga Anda dapat tampak lebih modis serta Islami.

Tetapi sebagian dari kita, bahkan juga mungkin saja Anda, kurang dapat menjaga koleksi jilbab atau kerudung itu. Salah satu panduan untuk dapat menjaga jilab atau kerudung Anda yaitu dengan tahu berbahan type apakah jilbab Anda di buat. Ya, dengan tahu bahan atau kain pembuat jilbab Anda, jadi Anda bakal tahu perawatan yang pas untuk jilbab Anda, lantaran tiap-tiap kain mempunyai karakter yang tidak sama, hingga tiap-tiap type kain mesti memperoleh perawatan yang tidak sama – beda juga.



Gambar bahan jilbab


Kain katun paris : bahan jilbab ini dapat disebutkan jadi primadona untuk penggemar jilbab, lantaran bahan ini yaitu bahan yang sangatlah umum digunakan, serta paling gampang perawatanya.

Polyspun : polyspun yaitu bahan dari serat sintetis atau yang umum dimaksud polyster yang dipintal. Bahan ini sangatlah gampang untuk dicuci, tak gampang kusut, serta cepat kering waktu dijemur. Bahan ini banyak digunakan pada type – type jilbab motif.

Lycra : bahan jilbab ini di kenal mempunyai struktur kain yang sangatlah lembut, gampang dicuci, dan sangatlah nyaman dipakai lantaran tak merasa panas waktu dikenakan.

Rajut : bahan rajut ini sangatlah sama dengan serat woolnya. Umum digunakan dalam pembuatan pashmina. Serat yang dipakai yaitu serat yang kecil hingga gampang untuk dikreasikan jadi pashmina.



Chiffon : karakter kain ini yang tidak tebal, licin, serta lembut dan bercahaya waktu dikenakan jadikan bahan ini banyak dipakai juga sebagai bahan pembuat jilbab. Lantaran bahan ini agak licin, umumnya jilbab yang menggunaakan bahan ini mensyaratkan pemakaian inner atau ciput juga sebagai pelengkapanya supaya terpakai dengan cara kencang. Type kain ini umum di buat jadi jilbab sisi empat serta pashmina.

Silk : bahan jlbab ini banyak dipakai pada jilbab atau kerudung pesta. Tetapi bahan ini mempunyai sedikit kekurangan yakni gampang kusut serta luntur hingga memerlukan perawatan ekstra.

Sekian penjelasan tentang bahan jilbab atau kerudung kesempatan ini. Mudah-mudahan berguna untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar